Selasa, 15 Oktober 2013

Indoniesia VS China Berakhir Seri


Timnas Indonesia senior melawan China di malam hari berujung SERI.Pada babak pertama China bisa membobolkan bola ke gawang Indonesia di menit ke-36,China unggul 1-0 oleh Wu Xi yang memanfaatkan umpan sodoran Yu Dabao yang terlebih dahulu melewati Victor Igbonefo.

Disaksikan hanya 500 penonton, Indonesia langsung mendapat tekanan dari China. Yu Dabao sudah mengancam gawang Merah Putih saat laga baru berlangsung tiga menit. Namun, sepakan keras Yu Dabao masih melambung di atas gawang I Made Wirawan.

Seperti sudah diprediksi pelatih Jacksen F Tiago, China yang unggul dalam postur tubuh mengandalkan umpan-umpan silang lambung untuk mencetak gol. Sejauh ini upaya mereka mampu dihalau M Roby dan kawan-kawan.

Di menit ke-25, China kembali mengancam gawang Indonesia. Beruntung, umpan mendatar Zhang Xizhe tidak bisa dijangkau Yu Dabao. Indonesia membalas melalui Boaz Solossa di sisi kanan pertahanan China. Namun, umpan pemain Persipura itu ke kotak penalti dibuang bek China.

China kembali mengancam. Sepakan keras Wang Yongpo pada menit ke-30 membentur kepala Igbonefo meluncur tipis di sisi kanan tiang gawang Wirawan. Enam menit berselang, gawang Indonesia akhirnya kebobolan. Umpan mendatar Yu Dabao di depan gawang disambut Wu Xi meski mendapat kawalan ketat.

Dua menit menjelang babak pertama usai, Yu Dabao menjebol gawang Indonesia setelah Wirawan kurang sempurna memblok bola tendangan pemain China. Namun, gol tersebut dianulir setelah hakim garis menilai Yu Dabao sudah dalam posisi offside.

Di menit ke-44, pelatih Jacksen menarik ke luar Slamet Nurcahyo dan memainkan Titus Bonai. Hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk China.

Pada di babak kedua Boaz Solossa menyamakan kedudukan 1-1 setelah Indonesia tertinggal pada babak pertama dari China di menit ke-68,Gol bermula dari umpan sundulan Ahmad Bustomi tipis di luar kotak penalti. Tanpa kontrol, Boaz langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dijangkau Zeng Cheng.

Hanya di saksikan 500 penonton, Indonesia mengubah permainan di babak kedua. Masuknya Titus Bonai akhir babak pertama langsung memberi pengaruh pada awal babak kedua. Penyerang bertubuh mungil itu mampu merepotkan barisan pertahanan China. Di menit ke-48, sundulan Tibo, sapaan akrab Titus Bonai, menyambut sepak pojok masih bisa diblok kiper Zeng Cheng.

China berbalik menyerang, setidaknya di menit ke-50 dan 51 dua pemain melepaskan tendangan keras ke arah gawang Indonesia. Namun, dua kali juga kiper I Made Wirawan dapat memblok kedua sepakan keras tersebut.

Di menit ke-52, Indonesia memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan kaki kanan Raphael Maitimo menyambut umpan mendatar Tibo di kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Berlangganan artikel via email :

Delivered by SEO XT

Share On:

Related Post:

1 komentar:

  1. Dari PAda Kalah MEnding JUga Seri LAh KAlo Menang YA alhamdullilah Yang penting indonesia MEmberikan Yang Terbaik Buat Indonesia ...


    Kalau Berkenan tolong Kunjungannya ke winkars Dan follownya ... Karena banyak Game dan Cheat GAmesnya LO ... DI Winkars Evolution

    BalasHapus

 
 
All Right Reserved - Mr.ShareD_[Jr]
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com